Saturday , 26 May 2018

Ekperimen naik GoJek GRATIS..

Bulan November 2017 kayaknya Gojek ngasih promo besar-besaran nih kayaknya. Gara-gara hpku berisik kena sms si Go-Jek mulu, cuma sekedar ngingetin untuk makai voucher gratisan. Embb.. sampai berderet-deret *karna aku sombong gak kubalas itu smsnya gojek hhhh*.

Ya udah karna dari pada sodakohnya akang Gojek ini mubazir dosa, mending ku pakai aja deh. Percobaan pertama tak pakai ke kantorku yang diatas jarak tempuh sekitar 1-2km. Dan ternyata beneran gratis cakkk… walah ini drivernya makannya uangnya siapa ??? Karena vouchernya berderet-deret banyaknya ya udah tak pakai lagi buat balik ke kantorq yang bawah Sumurboto Banyumanik, Semarang.

Terus tak lihat lagi tuh voucher yang ada di akun aku, kok masih banyak sih.. Terus akuh kepikiran wah ini bisa buat muter-muter Semarang gratis dong. Karena iseng akupun berekperimen bagaimana ini voucher tak abiskan muter-muter Semarang tanpa tambahan biaya sama sekali. Karena kebetulan hari rabu, aku bekepinginan pulang ke Jepara. Yaudah voucher ini coba tak pakai buat pulang ke Jepara *opppss gak nyampai jepara juga kali bang, mampus nanti drivernya*. Magsut aku voucher ini tak pakai buat menuju ke outlet Alloy Travel yang ada di jalan pemuda (TIC). Karena posisi saya ada di Banyumanik jaraknya lumayan lah sekitar 11-12km kalau naik GoRide sekitar 22rb .Karna ini saya iseng ekperimen  yaudah bagaimana caranya tak akalin aku naik gojek ini bisa gratis sampai tempat tujuan. Voucher yang saya dapat bernilai 10rb per transaksi, jadi misal saya naik gojek dengan jarak tempuh sekitar 5km berarti saya tidak usah ngeluarin biaya tambahan alias Gratiss. *Terima kaasih sodakohnya gojek semoga Varokah* . Lalu aku akalin deh, karena jarak dari Banyumainik ke Tic (jalan pemuda) lumayan nanggung  jadi ku perkirakan aku harus naik 3 kali supaya bisa nyampe ke  tujuan.

Oke langsung cekibrott… mulai ekperimen kali ini, sekitar jam setengah enam aku order dan ku taruh itu target pertama di sekitar daerah Jatingaleh.

YAHH.. ternyata aku salah menentukan titik broo.. aku berhenti ditempat setrategis tapi ternyata malah berhenti ditempat yang gak biasa buat berhenti. Terus si driver tak tanyain kalau saya order lagi anda bisa gak pak ? dan ternyata gak bisa takutnya ini disengaja si driver *kayaknya lebih enak disebut rider aja deh kan dia pake motor*. yaudah , ahirnya aku berhenti di halte trans Semarang.

Terus order lagi deh . Aku coba langsung ke jalan pemuda  dan ternyata kena biaya tambahan. Karena aku ingin berekperimen supaya gratis tiss *bukanya saya gak punya uang , ini cuma ekperimen bisa gratis atau enggak*. Ya udah aku putusin untuk ke  Kampung Pelangi, sekalian pengen liat karena saya juga gak pernah kesana *paling lewat doang*.

Dan disini pun ahirnya aku ketahuan kalau aku berekperimen dengan voucher gojek ini. karena setelah nyampi ke kampung pelangi karena jam udah mepet banget mendekati keberangkatan travel, aku langsung deh order lagi tuh gojek menuju TIC. Dan 2x orderanku nyantol ke Rider yang sama, dan gara-gara pasal yang gak dibolehin diatas ahirnya si rider suruh aku cancel aja. yahh..  karena nyampai di kampung pelanginya malam hari. Ya jadinya gak kelihatan kaya kampung pelangi, jadi kampung biasa gelap hhhh. Ahirnya saya mengijakan kaki di Kampung Pelangi (aslinya sih males).

OK sekitar selang waktu 5 menitan aku  order lagi tuh gojek nyampai ke TIC. Dan ahirnya nyantol juga dengan rider yang berbeda. dan tanpa basa basi lagi aku langsung deh cabut ke TIC , takut ketinggalan travel. Dan  ternyata ekperimen yang sangat melelahkan ini sukses, dan akupun gak merekomendasiin cara ini buat dicoba. Karena harus berhenti-berhenti dulu kaya naik bus trans. Dan ini pun sangat menyusahkan ketika kita di kejar waktu. Cuman saya sangat merekomendasiin jika kamu mau pakai voucher yang di kasih gojek ini secara cuma-cuma. Jika perjalanan mu agak jauh mending tambah sedikit uang biar gak seperti saya 22km berganti Driver/Rider 3x. Kalau kamu mau  iseng-iseng seperti saya sih monggo-monggo ae *silahka-silahkan saja*.

Check Also

Peraturan Menteri No 108 Tahun 2017, Apakah bisa terlaksana ?

Wahhh ini nih yang aku tunggu-tunggu dari dulu, peraturan yang jelas untuk kendaraan tidak dalam …

2 comments

  1. sayangnya di desa ku gak ada gojek Om

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *